MENAMBAH HOTSPOT PADA WLAN1 MIKROTIK

Assalammu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam sejahtera bagi kita semua.

Pada artikel kali ini saya akan melanjutkan tentang artikel sebelumnya Konfigurasi Wlan1 Mode AP Bridge di Mikrotik. Langsung saja kita simak pada artikel dibawah ini.

Konfigurasi Hotspot di Mikrotik

Topologi

1.    Langkah pertama setelah Konfigurasi wlan dengan AP Bridge temen-temen silahkan buat hotspot dengan interface wlan1. Caranya ikuti gambar dibawah.


2.    Untuk Local Address of Network biarkan default lalu Next.


3.    Selanjutnya pada Address Pool of Network kalian bisa sesuaikan kemauan kalian. Contohnya disini saya menggunakan IP 172.16.1.30-172.16.1.40 yang bisa digunakan oleh Client.


4.    Pada Select Certificate pilih none lalu Next.


5.    Untuk IP Address of SMTP Server biarkan default karena kita belum mempelajari tentang SMTP Server.


6.    Untuk DNS Servers saya contohkan menggunakan DNS Google 8.8.8.8 lalu Next.


7.    Pada DNS Name bisa kita isikan bebas, disini saya mencontohkan studyinfostudy.net


8.    Pada Create local Hotspot User defaultnya saya membuat ID=admin PW=admin (yg saya isikan, bisa bebas seterah kemauan kalian).


9.   Jika sudah selesai dibuat maka akan keluar notif seperti ini.

 

Posting Komentar

0 Komentar